Templates by BIGtheme NET

Aplikasi Wajib Traveling

Dalam traveling smartphone sering membantu kita menjelajah.  Hampir dari perencanaan, waktu liburan sampai setelah liburan bisa dilakukan oleh smartphone. Gadget menjadi teman setia bagi traveler saat menjelajahi ke beberapa destinasi. Apa saja yang saya pakai untuk traveling? ini dia.

1. Weather Application
Aplikasi ini membantu anda untuk melihat kondisi cuaca saat melakukan perjalanan. Bagi bikepacker aplikasi ini wajib dilongok sebelum injak gas. Ndak mau kan kehujanan di jalan dan perjalanan anda terhambat.
2. Google Map
Ini aplikasi penting buat menemukan rute mencapai tujuan. Memang jalan-jalan kecilnya tak termasuk, namun aplikasi ini sangat membantu dalam perjalanan anda.
3. Camera
Abadikan setiap momen perjalanan anda dan jangan sampai menyesal karena kehilangan satu momen indah dalam perjalanan. Selain aplikasi camera bawaan, instagram wajib dipakai dalam perjalanan. Ada juga aplikasi Line Camera yang bisa edit photo dengan cukup baik.
4 & 5. Facebook dan Twiter
Dua aplikasi populer social media yang wajib bin kudu dipakai. Fungsi berbagi kabarnya bisa diandalkan. Terlebih fungsi hastag twitter yang akan banyak membantu dalam perjalanan.
Follow my tweet : @fxmuchtar
6. Waze
Untuk mengetahui jalanan mana yang macet dan tidak, Waze sangat bisa diandalkan. So aplikasi ini wajib ada di smarphone kamu.
 
7. Logbook
Logbook bisa mencatat segala pengeluaran saat perjalanan dan kemudian bisa dibagikan kepada yang lain. Logbook kita bisa mencatat segala pengeluaran Travel kita. baik itu akomodasi, makan, dll.
Kerennya lagi, Logbook ini adalah aplikasi yang dibuat oleh anak bangsa, sekelompok mahasiswa yang mencintai Traveling
8. Magisto
Selain kamera, fungsi rekaman kamera akan semakin memperkaya dokumentasi perjalanan anda.
9. Foursquare
Aplikasi ini berguna pada saat kita sedang kelaparan. Dengan sekali klik kita bisa langsung melihat banyak restoran disekitar kita. tTidak hanya itu, lokasi lokasi wisata juga ada termasuk yang mungkin tidak diketahui orang banyak.
10. Evernote
Catatlah perjalanan anda, toh tidak semua informasi bisa ditampung oleh kamera. Ada saja kejadian menarik yang perlu dicatat. Biasakan untuk mencatat hal-hal unik yang ditemui dalam perjalanan.
biarkan catatan kita menyimpan yang kita temui dengan rapi. Terlebih kita suka lupa karena banyaknya hal yang ditemui di jalanan. Apalagi kalo Travelingnya berminggu minggu. dijamin bakalan lupa deh kalau tidak dicatat.
11. Waktu shalat dan penentu arah kiblat
Walaupn dalam perjalanan jangan lupa yang satu ini. Shalat tepat pada waktunya. Dengan aplikasi ini anda tidak akan terlewat waktu shalatnya. Penentu arah kiblat juga penting untuk dipakai. Pas tidak ada orang yang bisa ditanya, aplikasi ini bisa dipakai.
Follow my Instagram : http://instagram.com/fxmuchtar
Nah, itulah beberapa aplikasi yang saya pakai selama dalam perjalanan. Masih banyak lagi aplikasi lainnya. Tunggu reviewnya yaa.
(Visited 6 times, 1 visits today)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful