Templates by BIGtheme NET

Avanza Veloz, Primadona GIIAS 2015

Sudah lebih dari sebulan saya menantikan ajang pameran mobil internasional GIIAS ini. Tahun lalu adalah pertama kali saya mengunjungi pameran mobil seperti GIIAS dan langsung menjadikan ajang pameran mobil internasinoal ini sebagai salah satu yang mesti dikunjungi. Kebetulan ada Avanza dan Veloz yang menjadi primadona GIIAS 2015

Jagoan GIIAS 2015

Maka pada hari Kamis (20/8/15) pagi saya sudah berangkat dari Bandung. Jam 5.30 travel sudah bergerak menuju Lebak Bulus dan kemudian menuju ICE BSD Tanggerang. Niat hati ingin mengejar pembukaan pameran oleh Wakil Presiden, namun ternyata jalanan cukup macet sehingga saya tak bisa mengikuti pembukaan.

Saya segera masuk dan menuju booth Toyota yang sangat menarik. Booth bertema Beyond Reality itu mencerminkan tekad untuk memberikan yang terbaik untuk pelanggan.

Di bagian paling dekat dengan pintu telah terdapat replika mesin hasil penelitian terbaru yang diaplikasikan ke beberapa mobil. Yang menonjol dari mesin ini tetap menonjolkan kehematan bahan bakar, ramah lingkungan, kinerja mesin yang baik serta inovatif. Beberapa mobil baru ditampilkan di pameran ini, ada motor konsep I-Ride yang unik. Alphard Hibrid dan Mirai yang gagah berhasil membuat pengunjung berdecak kagum.

Yaris Heykers

Avanza – Veloz

Salah satu jagoan Toyota yang ikut muncul dalam pameran ini adalah mobil sejuta umat Avanza dan Veloz. Saking populernya, mobil ini ditarget memiliki penjualan 12.ooo unit perbulan. Menurut salah satu media, saat peluncuran saja antrian pemesanan  Avanza Veloz mencapai 1200 unit. Hal itu membuktikan bahwa Avanza adalah mobil yang cocok untuk Indonesia.

Varian Veloz merupakan bagian dari keluarga besar Avanza yang menempati kelas tertinggi dengan nama Avanza Veloz. Namun kali ini, Grand Veloz ‘dipisahkan’ dari Avanza dan akan mengusung varian sendiri. Sepertinya Toyota ingin memberikan kesan lebih stylis pada Veloz dan fungsional pada Avanza.

Tak sekedar berubah wajah, mobil fenomenal andalan Toyota ini mengalami perbaikan yang aduhai di hampir di seluruh lini sehingga mobil ini menjadi mobil dengan banyak fitur dan layak diberi nama tambahan Gran and New.

Lalu bagaimana membedakan Avanza dengan Veloz? Cara paling gampang membedakan avanza dengan Veloz ya tinggal dilihat tulisannya saja. He he he he. Selain itu bisa dilihat dari perwajahan keduanya. Avanza Veloz memiliki desain grille baru dengan konsep sarang tawon yang mampu memberi kesan futuristik dan mewah.

Sementara untuk desain grille depan mobil, untuk tipe avanza E bentuk grille horisontal tunggal senanda dengan warna bodi, sedangkan untuk avanza tipe G bentuk grille horisontal tunggal terbuat dari chrome yang lebih terlihat sporty.

Perbedaan juga bisa dilihat dari bumper, untuk avanza E desain baru pada lekukan bemper saja, sedangkan untuk avanza G desain baru pada lekukan serta tambahan asesoris pada lampu fog disisi bumper. Veloz yang diposisikan sebagai Mobil untuk keluarga stylish  memang mendapat sentuhan style yang lebih banyak diantaranya dengan pemberian lekukan bemper dan lampu kabut dibentuk berbeda untuk menambah keindahan tampilan dan aerodinamika.

Bagaimana dengan interiornya? New Toyota Avanza ini dibekali dengan ruang kabin yang lebih luas yang dilengkapi dengan jok yang sangat empuk. Salah satu faktor yang menjadikannya sangat cocok sebagai mobil keluarga Indonesia. Kesan lega memang langsung dapat saat memasukinya.

di bagian depan kita akan mendapat sajian berupa dashboard modern dualtone, gelap pada bagian atas dan terang pada bagian. Bagian tengah dashboard pada Grand New Toyota Avanza diisi oleh panel layar Multi Information Display (MID) yang menggunakan panel layar LCD. Di bawah layar MID ada tombol audio dan juga AC. betul betul mobil dengan banyak fitur.

Sentuhan menarik juga terdapat pada Avanza Veloz dengan sematan kontrol audio pada bidang kemudi. Selain menambah kenyamanan, keamanan juga semakin terjamin. Pengemudi cukup mengontrol audio dari kemudi saja tanpa harus menjangkau tombol audio di tengah dashboard.

Panel speedometer yang terdiri dari tiga lingkaran. Pada panel ini dilengkapi juga dengan ECO lamp indicator, fuel indicator, serta indikator lampu utama dan lampu sein. Indicator Eco membantu pengemudi untuk semakin hemat dalam berkendaraan. Saat saya mencoba Avanza Veloz, ECO lamp Indikator akan menyala saat mesin berjalan di putaran 2000-2500 rpm. Teknologi ini cocok disematkan di semua mobil keluarga Indonesia.

Kontrol Panel audio di kemudi yang fungsional

Semua kursi pada MPV terbaik Indonesia ini dilengkapi dengan recleaning system yang memungkinkan pengaturan kenyamanan kursinya. Tak lupa pula, spesifikasi Toyota Avanza pada bagian interior ini dibekali dengan pengaturan fleksibilitas kursi baris ketiga yang bisa diatur untuk penumpang atau barang.

Jangan khawatir dengan keselamatan penunmpan karena setiap kursi memilik safety belt masing masing. untuk penumpang bagian depan keamanan lebih terjaga dengan adanya dual SRS Air Bag. Penggunaan rem yang canggih dengan sistem ABS (Anti Break Sistem), EBD (Electronic Brake-Force Distriburion) serta BA (Brake Asist) menghasilkan kerja optimal dan saling mendukung untuk menghasilkan sistem pengereman yang efektif pada saat pengereman mendadak ataupun di jalan licin.

Untuk dapur pacunya Toyota menyediakan Grand New Avanza dalam dua pilihan kapasitas isi silinder, yaitu Grand New Avanza 1.3L dengan mesin 1.500 cc dan juga Grand New Avanza 1.5L dengan mesin 1.500 cc. Yang menarik dari mesinnya itu adalah dibenamkannya teknologi Dual VVT-i untuk semua kelas. Teknologi Dual VVT-i dan disokong dengan sistem pasokan bahan bakar EFI akan membuat performa Toyota Avanza tetap bertenaga sekaligus irit konsumsi BBM.

Saat saya mencobanya dalam test drive, mobil ini sangat responsip menjawab setiap pijakan pedal gas. Shock Breaker yang empuk juga membuat mobil nyaman saja saat dibawa di jalanan yang berlubang. Saya mesti mengakui juga bahwa tingkat kesenyapan dalam mobil sangat baik. Suara mesin tidak begitu terdengar saat kita berada di dalamnya.

(Visited 16 times, 1 visits today)

Comments

comments

32 comments

  1. Wah pernah test drive juga, ya. Asik dong jadi bisa tau secara langsung :)

  2. Nggak heran Veloz jadi primadona. Bagus banget, sih. Tinggal nabung, nih. Mudah-mudahan pas ada GIIAS tahun depan sudah bisa mboyong Veloz ke rumah. Hehehe

  3. saya naksir berat Veloz, makin keren dan sporty. mesti ngumpulin duit dulu euy..

  4. Toyota kemaren paling megah sih ya. Lineupa veloz sama avanzanya juga bikin mupeng. Veloznya terutama. Huehehehe. Andaikan beli mobil segampang beli gorengan. Salam kenal Mas. :)

  5. Toyota kemaren paling megah sih ya. Lineupa veloz sama avanzanya juga bikin mupeng. Veloznya terutama. Huehehehe. Andaikan beli mobil segampang beli gorengan. Salam kenal Mas. :)D

  6. Toyota mengerti keinginan dan kebutuhan pemakainya ya. Btw itu seraam SPGnya ternyta ganti-ganti ya, waktu Hari minggu aku kesana warna merah polos

  7. Mobil sama SPGnya bening-bening ya pa..

  8. Fitur-fiturnya keren ya mas. Saya sampai kepincut sama Si Veloz :)

  9. saya juga rencananya mau hari pertama mas, tapi ga jadi karena satu hal
    alhasil digeser hari ketiga pas kebetulan libur :)

  10. foto SPG nya bikin segar penampilan pameran, eh, artikelnya hahahaha

  11. SPG-nya bikin gagal fokus, nih. Hahha…

    Avanza dan Veloz memang wajib banget dimiliki. Biar jalan-jalan bareng keluarga makin seru!

  12. Sebelum dual VVTI aja sudah terkenal dengan iritnya… ditambah lagi fitur2 pendukungnya yang cihuy… semakin naksir sama veloz

  13. duuh pikabitaeun ,,

  14. Veloz sama Avanza emang jadi promadona banger pas GIIAS . udah gitu booth Toyota luas banger dibanding tahun lalu. Keren lab toyota

  15. Wah jadi pengen test drive juga
    Avanza Veloz yang sebelumnya aja udah enak banget, yang ini lebih nyaman kayaknya

  16. veloz semakin keren aja

  17. Pengen test drive Veloz dual vvti terbaru

  18. apa yang paling menarik dari Veloz dan Avanza adalah posisi mesin yang didesain agar bisa survive ketika terjebak banjir Jakarta :)

  19. Selalu ada SPG cantik disamping mobil cantik hahhaha.

    veloz tampilannya makin cetaaar ajaaa.

  20. Selintas kesan mobil sejuta umat itu nggak keren ya, padahal kalau ditelisik dari tulisan di atas, julukan itu justru menunjukkan kalau Avanza merupakan mobil pilhan keluarga nomer satu di Indonesia. Apalagi untuk varian yang Veloz, sudahlah harganya ramah di kantong, mesinnya ok, nyamandan tambah pula staylish. keren

  21. Selama pameran saja sdh ada indent order sebanyak 1200 unit? Ckckck..geleng-geleng kepala. Ini beli mobil atau kacang goreng sih?

  22. Veloz mobil idaman tahun ini keknya yah :D

  23. raadhiyah Mardiyyah

    Avanza mobil sejuta umat :D
    model-model terbarunya bikin ngilerrrrr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful