Templates by BIGtheme NET

Cari Jin Murah di Gang Tamim Bandung

Sambil mengantar istri mencari kain di Gang Tamim, saya jalan-jalan di sekitar jalan sepanjang 500 meter itu. Bagi pengusaha konveksi, Gang Tamim memang akan sangat familiar. Jalan Tamim (Sekarang disebut Jalan Tamim) merupakan pusat perdagangan kain di kota Bandung. 


Namanya sendiri memang berasar dari juragan kain terkenal di tempat itu, H. Tamim yang kemudian diabadikan menjadi nama di tempat itu. Terletak di sebelah samping Pasar Baru Bandung, Jalan Tamim memiliki kekhasannya sendiri.

Di sini tersedia berbagai jenis kain dari batik hingga jeans. Temanku yang pengusaha konveksi menyebut bahwa Gang Tamim ini Tanah Abang ke dua di Indonesia. Tiap dua minggu sekali, dia datang ke Bandung, khusus untuk membeli kain. Katanya, dia lebih senang ke Bandung karena di sini tidak terlalu ramai bila dibanding Tanah Abang. 

Anda ingin celana jeans dengan merek terkenal? tinggal minta saja mereknya kepada si penjual. Dijamin anda akan mendapatkannya dengan harga miring dibanding beli di toko. Karena selain sebagai pusat perkainan di kota Bandung, Di Gang ini  bisa menemukan penjahit-penjahit mahir yang akan membuat berbagai jenis pakaian dan celana. 

Selain pusat penjualan kain, Gang Tamim yang merupakan kawasan Pecinan, masih meninggalkan rumah-rumah khas penduduk dari Tiongkok dengan sejarahnya yang panjang. Dengan demikian kawasan tua ini juga menarik untuk hunting foto.


(Visited 4 times, 1 visits today)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful