Templates by BIGtheme NET

Indihome, Internet tidak pernah senikmat ini

ngewifi

Menikmati Wifi…

Telepon berdering ternyata panggilan dari basecamp Kompasiana di jakarta. Acara talkshow tentang keiritan kendaraan harus dimulai beberapa saat lagi. Kami yang sedang di Tebing Keraton kalang kabut karena harus segera turun dan mencari sambungan internet yang handal.

Karena rumah saya dekat dengan Tebing Keraton dan memiliki jaringan WIFI.ID, saya menawarkan agar acara bincang-bincang dilakukan lewat jaringan Indihome. Sebetulnya saya agak khawatir, jangan-jangan jaringan ini sedang dalam gangguan. Maka saya segera kontak yang ada di kantor untuk mempersiapkan perlengkapan.

Karena waktunya mepet sekali, kami tak bisa segera tiba di tempat dan acara bincang-bincang dibatalkan. Namun bukan berarti kami tak membutuhkan jaringan internet yang handal lagi. FYI saja, setiap peserta yang ikut dalam ajang irit mobil itu diharuskan menulis dua artikel tiap harinya (minimal). Ditambah lagi dengan beberapa video yang harus diuplod segera ke jakarta. Maka dari itu kami segera mengerubungi sumber hotspot dan menulis berbagai laporan aktivitas kegiatan.

Om Diediet yang langsung melakukan test kecepatan jaringan Indihome langsung komentar kalau kecepatan internet mencapai 7mbps. Jaringan di tempat saya memang sudah diganti dengan kabel optik sehingga bisa mencapai kecepatan seperti itu. Melihat kecepatan seperti itu, Radja segera menghubungi team lainnya untuk posting dan upload di tempat saya. Karena tak begitu jauh, team kedua pun segera merapat bersama kami.

internet-on-fiber_ID-1426888206Radja dan Dieki selaku panitia pendamping dari K memang harus berlomba dengan waktu untuk mengunggah video-video hasil rekaman perjalanan ke Jakarta. Rencananya rekaman itu akan dipakai untuk acara penutupan perjalanan kami. Alhamdulillah, jaringan Indihome ternyata membantu sekali tugas kami dan tidak ada kendala berarti.

Pengalaman lainnya, masih acara talkshow dengan Kompasiana. Saya harus standby dari jam 5 untuk menguji jaringan. Acara ini menggunakan  video confrence yang betul-betul membutuhkan jaringan internet yang handal. Kali ini juga saya menggunakan jaringan Indihome dan alhamdulillah, siaran lancar tanpa harus mengeluarkan uang untuk membeli paket internet.

Bayangkan saja, video confrence harus dites dari jam 5 dan baru selesai jam 8 malam. 3 jam lamanya sambungan internet harus terus tersambung tanpa putus. Jika pakai pulsa, berapa banyak biaya yang harus saya keluarkan?

Berdasarkan info, ternyata IndiHome (dulu speedy) ini merupakan layanan terbaru dari Telkom yang mengkombinasikan tiga layanannya dalam satu paket bundling yang disebut Triple Play. Bundling ini terdiri dari Internet on Fiber atau High Speed Internet, Phone (Telepon Rumah), dan IPTV (UseeTV Cable). Layanan ini masih bisa ditambah beberapa fitur tambahan seperti IndiHome View, MelOn dan Trend Micro Security System.

Blogger Kompasiana sedang nge-WIFI.ID di Kantor Pesantren Babussalam

Layanan Internet Indihome ini memang berkecepatan tinggi karena sudah menggunakan FIBER optik. Penggunaan fiber optik memberikan keunggulan sebagai berikut : Pertama, Fiber optik mampu mentransfer data (bandwidth) hingga ratusan Mbps (jauh lebih cepat dibandingkan kabel coax atau copper). Kedua, kecepatan fiber optik jauh lebih stabil dibandingkan coax atau copper pada saat dilakukan sharing (akses internet secara bersamaan). Ketiga, lebih handal karena fiber optik lebih tahan dalam kondisi cuaca apapun seperti serangan petir dan gangguan elektromagnet dibandingkan kabel coax atau copper. Sehingga komputermu menjadi lebih aman. Keempat, lebih canggih karena fiber optik merupakan teknologi penghantaran data tercanggih dan terbaru yang digunakan dalam layanan fixed broadband.

Layanan lain yang dibundling dalam Indihome adalah UseeTV Cable merupakan layanan Interactive TV pertama di Indonesia. UseeTV Cable memberikan berbagai macam fitur yang tidak tersedia di penyedia layanan kabel lainnya, seperti Pause & Rewind TV, Video on Demand, Video Recorder dan lainnya. Ada sebanyak 99 Channel pilihan yang akan memuaskan kebutuhan tayangan dengan kualitas sangat bagus, terdiri dari 18 Channel TV Lokal dan 81 Channel TV Internasional. Yang menarik lagi, pengguna memegang kendali dalam menikmati layanan ini. Artinya jika tayangan kurang menarik, percepat saja hingga scene yang rame. Atau mau ditinggal mandi tapi tidak mau kehilangan momen? Bisa dipause dulu atau menggunakan video on demand.

Telpon rumah juga sudah masuk dalam paket Indihome. Paket Telepon Rumah IndiHome juga memberikan layanan Gratis nelpon 1000 menit lokal atau Interlokal per bulan atau sama dengan 17 jam PER BULAN. Wuiiih.

Selain yang sudah dibundling, layanan Indihome bisa dipadukan dengan layanan lain yang akan semakin menambah kenikmatan memiliki Indihome. Apa saya layanan tambahannya? Ini dia:

Wifi.id Seamless

Dengan 10.000/bulan pelanggan indihome akan selalu terkoneksi dengan jaringan wifi.id di seluruh Indonesia secara mudah dan murah. Ke depan layanan Wifi.id akan terus berkembang sehingga koneksi internet akan semakin mudah.

IndiHome Movie Card

Buat para SUFI (Suka Film) layanan ini sangat menggiurkan. Bagi pelanggan baru IndiHome Fiber dengan pilihan paket 10Mbps ke atas, yang bertransaksi melalui web indihome.co.id, melalui layanan 147 dan Plasa Telkom akan mendapatkan IMC secara GRATIS dengan saldo Rp. 150.000,-. Nah siap-siap deh kemping di bioskop.

Blanja.com

Kalau ada yang berlangganan Indihome dengan melakukan registrasi melalui Blanja.com, kita bisa langsung bisa mendapatkan voucher belanja sebesar Rp. 50.000 untuk seluruh produk Blanja.com. produk-produknya yang dijual di blanja.com juga sudah banyak dan murah.

Trend Micro Security System

Tak kalah penting untuk melindungi jaringan anda dari serangan virus, malware, spyware, spam, phising dan konten yang tidak layak dari Internet. Indihome juga bisa dipadukan dengan layanan trend Micro Security System yang merupakan layanan Internet Security dari Telkom. Sehingga sistem, aplikasi dan data terlindungi dari berbagai macam godaan syetan eh, virus yang terkutuk.

MelOn

Penyuka musik tentu akan suka MelOn ini. MelOn Indonesia adalah portal musik digital yang menyediakan beragam musik dari berbagai genre, baik musik lokal maupun mancanegara. Pelanggan IndiHome akan mendapat free streaming dari MelOn Indonesia tinggal akses saja www.melon.co.id

IndiHome View dan Home Automation

Nah ini layanan agar kita bisa memantau rumah kita di mana saja. IndiHome view merupakan layanan inovatif untuk menikmati live camera dimana saja dengan menggunakan live access dan recorded video dengan proses instalasi menggunakan plug & play IP-Cam yang sangat mudah.

Kalau mau mencoba membuat rumah yang smart, bisa menggunakan layanan Home Automation. Selain untuk memantau kondisi rumah, layanan ini bisa dipakai untuk mengontrol perangkat rumah serta membantu penggunaan energi listrik di mana saja. Misalnya mau menghidupkan atau mematikan lampu secara remote atau menghidupkan mesin penyiram tanaman. Bisa juga dipakai untuk menggeser gorden rumah. Semua bisa dilakukan dari jarak jauh. Keren kan.

Nah bagi yang mau juga berlangganan IndiHome tinggal mengubungi 147 atau bisa juga klik http://reg.indihome.co.id/ . Mudah , murah dan stabil.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Comments

comments

4 comments

  1. Wow, layanan indihome menarik ternyata. Jadi ingin merasakan kecepatan internet super dg transmisi fiber optik.

  2. Ya ampun seneng banget liat blog ini…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful