Templates by BIGtheme NET

Jalur-jalur alternatif Lembang – Dago

Liburan dan kemacetan rupanya merupakan dua sisi yang sulit diurai. Kemarin, salah seorang rekan blogger mengeluh terjebak macet dari Lembang menuju Bandung. Jalan alternative yang disarankan pun ternyata macet juga. “Ya sutra lah dinikmati saja” kata Bang Udin pasrah.

Ada beberapa jalur alternative dari Lembang menuju arah Dago dan Ciumbuleuit. Jalur alternative umumnya lewat punclut. Saya coba mendapatkan jalan-jalan alternative dari lembang menuju arah Dago atau sebaliknya.

Jalan alternative ini ada kemungkinan juga bisa ketemu macet karena merupakan jalur wisata. Seperti Punclut yang jelas akan sangat ramai. Apalagi jalannya relative kecil sementara kendaraan sangat banyak. TItik kemacetan lainnya sangat mungkin terjadi di titik Pertemuan Dago – Bengkok – Ciburial. Titik itu sangat kecil dengan volume kendaraan yang lumayan banyak. Jadi ya bersiap saja menemukan kemacetan lain.

Jalur ini hanya menunjukan jalan-jalan alternative saja. Semoga jalur-jalur ini bisa membantu para pelancong. Paling tidak ada keseruan lain saat menemukan jalur baru atau malah jalan buntu.

Lembang – Dago

Dari arah Lembang menuju Dago ada beberapa alternative

  1. Lewat Punclut
  2. Lewat Belakang Seskoau lalu terus ke Arah Dago Giri
  3. Lewat Dago Giri
  4. Lewat Buniwangi

Jalur lembang ke Dago macetnya mungkin di Punclut dan Dago Bengkok

Lembang – Ciumbuleuit

  1. Masuk dari belakang Teropong Boscha atau masuk dari Jl. Kinderdorf (Belakang Floating Market), terus ke belok kanan menuju Boscha. Sebelum masuk ke gerbang Boscha, dari perempatan ambil jalur kiri menuju Jl. Wangunsari atau lewat Jl. Panjebolan. Harap hati-hati karena jalanan menurun cukup terjal. Pastikan rem mobil bekerja dengan baik.Teruskan hingga bertemu dengan jalan kecil sebelum masuk ke jalan Ciumbuleuit. Tak perlu malu untuk bertanya pada penduduk setempat karena banyaknya jalan bercabang di daerah ini.

    Jalur ke Ciumbuleuit lewat belakang Boscha. Bisa lewat jalan Wangunsari atau Jl. Pangjebolan

  1. Yang sudah berada di Jalan Lembang menuju Setiabudi bisa lewat Jl. Cirateun Peuntas lalu masuk ke Jl. Pangjebolan dan kemudian menuju jl. Ciumbuleuit. Seingat saya, jalur masuknya sebelum OTTO. Ada banyak tukang ojek di sana, maka bisa ditanyakan terlebih dahulu sebelum masuk ke jalan atau gang.

    Dua jalur yang tembus ke Jl. Pangjebolan lalu ke Ciumbuleuit

 

Semoga bermanfaat.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Comments

comments

2 comments

  1. pernah saya cobain semua .. tapi pakai sepeda …
    tapi kalau libur panjang .. rame juga .. malah jadi stuck ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful