Templates by BIGtheme NET

Marlo Cafe, Eat and Share yang Menginspirasi

Ada banyak tempat makan di Bandung, konsepnya pun sangat beragam. Lalu apa yang membedakan Marlo Café dan tempat hangout lainnya? EAT dan SHARE jawabannya.

Makanan yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari yang traditional hingga international ataupun yang mix. Maka muncullah nama Tahu Iblis dan seblak tenderloin di jajaran nama nama makanan tradisional maupun yang western.

Pembeda kedua adalah konsep SHAREnya. Kata SHARE di sini justru merupakan spirit dari berdirinya café unik ini. FYI, café ini menjadi salah satu motor pemberdayaan gelandangan dan pengemis di kota Bandung. Saat ini, Abu Marlo sebagai owner Marlo Café, secara intens membina distrik Sukajadi agar mereka berhenti menjadi pengemis dan beralih menjadi pengusaha. Ada sepuluh keluarga pengemis yang sekarang diberdayakan sesuai dengan kemampuan mereka.

[easy-image-collage id=1064]

Nah dengan informasi ini, kita akan paham bahwa setiap konsumen yang makan di Café ini berarti sekaligus telah berpartisipasi dalam program pengentasan yang dilakukan oleh Marlo Café.

Saya merasa bersyukur sekali bisa menghadiri undangan dari Mas Dan Julian dan bertemu dengan Abu Marlo yang menginspirasi. Bagi saya, makanan yang disajikan di sini sangat enak sekali. Terlebih mendengarkan pengalaman-pengalamannya selama membina anak jalanan menjadi makanan spiritual yang luar biasa bagi saya. Saya seperti meleleh di depannya. Persis sama seperti es krim silky dessert yang terlalu lama dibiarkan.

Bagi yang mau makan enak dan berbagi, bisa datang ke Jl.Tamblong 48-50 (tempat penerbit Al Ma’arif dulu), bersebelahan dengan sebuah toko batik ternama di Kota Kembang ini. Memang percetakan Al Ma’arif sudah agak tidak kelihatan lagi karena mengalami perombakan bangunan, bersinergi dengan Marlo café dan butik Prugna. Makanya pas pertama datang, saya langsung masuk ke bagian toko bukunya. Ingin memastikan bahwa Al Ma’arif masih ada. Soalnya terakhir kali saya ke situ adalah tahun lalu untuk memesan Al Qur’an yang akan dikirim ke beberapa daerah.

Spot favorit di Marlo berfoto di rak buku unik

Begitu masuk ke dalam area toko buku, sebuah rak buku dengan tulisan READ berhasil menghipnotis saya untuk melakukan selfie dan berfoto. Memang menurut Abu Marlo, tempat itu merupakan tempat pavorit untuk berfoto ria. Di ruang itu, saya bertemu Bang Aswi yang juga sedang melakukan foto dari berbagai sudut.

Saya memesan sirloin steak dan … tapi praktis hampir mencoba semua makanan yang dipesan blogger lain. Ada ajang saling mencoba rupanya. Maka saya bisa mencoba tahu iblis, seblak tenderloin, spagheti bolognaise dan silky dessert. Semua makanan dan minuman sangat enak di siang yang agak panas itu.

Website : marloeatandshare.com
Jl. Tamblong No. 48 – 50 (022)4232107 | 081293417777. Bandung.

Seblak Tenderloin yang pedas menyegarkan

Kang Abu Marlo yang menginspirasi dengan gerakan sosialnya memberdayakan anak jalanan

Berdampingan dengan penerbit Al Ma’arif

[easy-image-collage id=1069]
(Visited 8 times, 1 visits today)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful