Templates by BIGtheme NET

New Daihatsu Sirion, Mobil Anak Muda Yang Keren

 Apa yang dibutuhkan sebuah mobil untuk melakukan slalom? Menurut Amandio, salah seorang peslalom nasional, yang dibutuhkan adalah mobil dengan tenaga cukup besar (tak perlu terlalu besar), handling, suspensi, rem dan sasis. Dan Spesifikasi New Daihatsu Sirion memberikan itu.

Dalam uji Slalom Time Battle 2015 di Parkir Selatan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/2) Mobil Daihatsu New Sirion Facelift 2015 ini seakan ingin menegaskan kalau mobil ini tidak hanya facelift saja, tapi secara performa, Sirion juga enak diajak slalom.

Kemampuan meliuk-liuk di arena slalom dibuktikan oleh para jurnalis, blogger dan professional. Sebanyak 15 jurnalis, 50 blogger dan para professional silih berganti menjajal mobil imut ini. Mobil imut bermesin pacu 1300 cc ini sukses membuat para pengendaranya berdecak kagum.

Dalam berbagai manuver slalom yang diujicobakan, New Daihatsu Sirion ini mampu mengikuti manuver sulit seperti berputar dalam lingkaran yang sempit dengan hanya menggunakan lemparan bodi saja. Dalam kondisi seperti itu mobil masih menapak di aspal Senayan dan tidak terlihat limbung. Artinya bahwa dalam kondisi manuver sulit, Daihatsu Sirion masih tetap aman.

Dari segi mesin, New Daihatsu Sirion yang merupakan kelanjutan dari versi tak mengalami perubahan signifikan. Masih berkode K3-VE 1.300 cc 4 silinder DOHC dengan VVT-i. Tenaga maksimalnya adalah 90 PS di 6.000 rpm dan torsinya 11,9 kg.m di 4.400 rpm. Tenaga mesin itu cukup untuk membuat New Sirion ini menggelinjang lincah di putaran slalom atau dipacu di trek lurus.

Penggunaan mesin yang sudah mengadopsi VVT-I, yaitu teknologi yang mampu membuat suatu kendaraan lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar, akan membuat New Daihatsu Sirion ini sebagai kandidat Mobil City Car Paling Irit Terbaik 2015 dan Mobil Anak Muda Paling Irit Terbaik 2015.

Demi meraih pangsa pasar anak muda, New Daihatsu Sirion betul-betul serius mempermak wajah Sirion lama sehingga betul-betul fresh, stylish dan berjiwa muda. Beruntungnya, saya bisa menyaksikan peluncuran perdananya dan berhasil menjajal Mobil Daihatsu New Sirion Facelift 2015 ini sebagai salah satu undangan dari 50 blogger terpilih.

Saat selubung yang menutupi Daihatsu Sirion dibuka. Aura sporty memancar dari bumper depan yang di dominasi warna hitam yang berbeda pada versi sebelumya yang dihiasi chrome. New Daihatsu Sirion juga dipercantik dengan detailing unik berupa garis hitam penghubung antara kedua foglampnya. Sebuah tampilan yang sangat berbeda dengan versi sebelumnya.

Senada dengan bagian depan, buritan belakang pun mendapat sentuhan sporty. Aksen hitam seperti lubang angin di kanan kirinya yang dilengkapi dengan lampu reflektor berbentuk horizontal betul-betul memancarkan kegesitan dan kesan sporty.

Saat memasukinya New Daihatsu Sirion, dashboard tengahnya yang berwarna silver mengangkat kesan mewah nan elegan. Tuas transmisinya pun kini dilapisi kulit sehingga enak dilihat dan nyaman digenggam. Penyematan steering switch control pada Sirion yang berfungsi untuk mengatur volume, track dan mode head unit membuatnya semakin trendy. Material setirnya juga bahan kulit yang nyaman dipegang dan keren

Untuk menambah keamanan pengendara, New Daihatsu Sirion baru sudah komplit dengan dual airbags untuk supir dan penumpang. Setirnya juga sudah dilengkapi dengan tilt steering untuk pengaturan posisis setir yang sangat nyaman dipakai.

Di bagian kursi belakang, mobil kecil seperti ini, masih terasa lega diduduki tiga orang dewasa. Namun saat test drive kemarin, ac mobilnya masih kurang kuat untuk mengusir cuaca Jakarta. Padahal saat itu AC sudah disetel di setelan kedua dan Jakarta tidak begitu panas.

Saat menginjakan kaki di pedal gas, dan masuk ke gigi 1, New Daihatsu Sirion merespon dengan baik. Perpindahan dari satu gigi ke gigi lain masih terasa kurang halus. Ada sedikit loncatan saat perpindahan gigi.

Dengan kisaran harga yang tak jauh dari versi sebelumnya dan dengan berbagai peningkatan di aksesoris interior dan eksterior, New Daihatsu Sirion betul-betul layak untuk dipertimbangkan bagi para sahabat muda sebagai kendaraan pribadinya.

 

(Visited 6 times, 1 visits today)

Comments

comments

3 comments

  1. Teu juara yeuh kang, hehehe :-)

  2. Hi admin, i found this post on 18 spot in google’s search results.
    You should reduce your bounce rate in order to rank in google.
    This is major ranking factor nowadays. There is very useful wordpress
    plugin which can help you. Just search in google for:

    Sisonum’s Bounce Plugin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful