Templates by BIGtheme NET

Soto Seger Mbok Giyem Sekarang Hadir Di Bandung

Selasa 30/12/14, Kami sekeluarga diundang ke warung soto yang katanya sudah sebulan running. Sebetulnya ini adalah undangan kedua. Undangan pertama dibatalkan karena ada musibah yang menimpa keluarga pemilik warung itu.Warung sotonya merupakan Cabang dari satu produk soto terkenal di Boyolali bernama Soto Seger Mbok Giyem. Pemilik Cabang Bandung adalah Pak Agus dan Ibu Siti yang merupakan jemaah pengajian Tazkiyah di mana saya suka membagikan pengalaman.Warung soto seger Mbok Giyem ini terletak di Jalan Patuha I no 10. Berhadapan langsung dengan guest house Sultan Raja dan juga berdekatan dengan Resto Pandan Wangi. Lokasinya mudah dijangkau dan di pinggir jalan utama.Menurut Pak Agus, di Boyolali sana, soto ini sangat terkenal dan warungnya sangat ramai dikunjungi.

Apa sih keistimewaannya?  Tidak banyak macam sayur atau pelengkap sotonya. Hanya kecambah saja dan beberapa potongan daging. Saya pikir keistimewaanya ada pada kuahnya. Kata Pak Agus, Rempah dan bumbunya memang didatangkan langsung dari Boyolali. Warung di Bandung hanya tinggal mencari selain rempah kuahnya itu. Sedikitnya sayuran yang disertakan dalam soto ini memang menjadi serasi dan tetap membuat kuah soto segarnya menonjol.

Porsi yang ditawarkan ada dua. Porsi soto campur atau dipisah. Porsi soto campur buat ukuran saya termasuk porsi mini. Perlu tambah satu porsi lagi agar kenyang. Namun buat bapak dan ibu saya, porsi dicampur itu sangat cocok dan pas. Harga soto porsi campur adalah 9000 sedan yang porsi dipisah adalah 12.000.

Untuk menambah selera makan, bisa juga ditambah dengan goreng tahu, tempe-tahu bacem yang sangat enak atau dorengan yang disebut orang Sunda rarawuan. Tersedia juga goreng usus, ati ayam dan telur puyuh. Semuanya dibuat sendiri lho. Artinya kebersihan dan kesegaran bahannya terjamin.

Pada hari biasa, warung soto ini buka mulai dari jam 10 pagi hingga habis atau jam 8 malam. Di waktu libur warung ini buka lebih pagi, yaitu jam 8. Bagi para penyuka kuliner Bandung, keberadaan kuliner dari Boyolali ini semakin menambah pilihan kunjungan kuliner.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful