Templates by BIGtheme NET

Vertikal Garden dengan Botol Bekas

 Setelah menyaksikan sebuah video di Youtube tentang pembuatan vertikal garden dengan menggunakan botol kemasan bekas, maka saya juga mencoba membuatnya.Bahan yang saya pakai adalah botol kemasan 1 liter, cutter, gunting, tali dan media tanam. Sebelum bahan lengkap, saya sudah menyemai bibit sosin sepekan sebelumnya. Bibit sayuran biasanya memang cuma sepekan (ada juga yang 10 hari)akan bertunas dan siap untuk ditanam. Hal itu dilakukan untuk efisiensi waktu. Jadi sambil mengumpulkan botol bekas, bibit bisa disemai.

Cukup lumayan juga mengumpulkan botol yang sewarna setipe. Setelah memilah beberapa botol akhirnya saya pasang juga dengan botol yang cukup beragam. Jumlah botol disesuaikan dengan berapa banyak dan tinggi vertikan garden yang mau dibuat.
Ujung bawah botol dipotong dan botol yang sudah diisi media tanam diletakan di tempat tanam. Kebetulan saya ada besi pagar yang cukup masuk ujung atas botol. Akhirnya saya selipkan di besi itu, diikat hingga kuat. Botol yang sudah tersusun, dilubangi bagian tengahnya untuk meletakan bibit yang sudah cukup tinggi dan siap pindah.
Jika bibit sudah tertanam semuanya, maka vertikal garden pun siap menjadi penghasil sayuran di halaman rumah. tinggal memeliharnya. Pertanyaannya, bagaimana menyiramnya? di video terlihat cara membuat penyiraman sederhana sistem drop. Saya sendiri belum membuat. kalau sudah membuatnya, nanti saya akan coba tuliskan. selamat berkebun.
(Visited 14 times, 1 visits today)

Comments

comments

7 comments

  1. Kereeeen iiiih ….tanaman apa aja ya yang bisa ditanam di media ini?

  2. waooww… bisa tuh dipraktekan di rumah. terima kasih info nya :)

  3. bagus om, bisa dicoba dirumah nih..

  4. Mantap, saya dah coba dsamping rumah sekarang tinggal pindah bibit aja.
    cuma ada kendala pas penyiraman, gimana spaya air itu titik titik aja nggak deras, jadi media nggak terlalu basah.
    http://www.muhammadmahran.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful